Pantau Kampanye Dialogis, Polsek Mariso Himbau Khalayak Agar Melek Covid

Makassar – Memasuki masa kampanye Pilwali di Kota Makassar menyisakan tantangan tersendiri bagi Korps Bhayangkara.

Terpantau di sejumlah sejumlah titik lokasi di kota Makassar beberapa bakal calon menggelar kegiatan kampanye dialogis, tidak terkecuali Kecamatan Mariso yang merupakan basis semua calon yang akan bertarung, Senin (12/10/2020).

Untuk mengantisipasi timbulnya kerumunan massa yang mengikuti kegiatan kampanye personil Polsek Mariso Polrestabes Makassar dipimpin Iptu Sugiman melakukan tindakan pre-emtif kepada masyarakat agar tidak menimbulkan klaster baru penyebaran virus corona.

Sebelumnya, Kapolri mengeluarkan Surat Telegram Nomor ST/2607/IX/OPS.2./2020 tertanggal 7 September 2020 untuk memperkuat upaya pencegahan klaster baru penyebaran virus Corona atau Covid-19 saat semarak Pilkada Serentak 2020.

Berdasarkan telegram tersebut Iptu Sugiman menghimbau kepada hadirin agar memperhatikan jarak aman sekitar 1,5 meter di setiap tempat duduk dan kursi yang akan digunakan.

“Cek ya! kursi – kursi agar diatur sesuai dengan protokol kesehatan”, ujarnya pada pihak penyelenggara.

“Masker dan tempat cuci tangan juga harus dilengkapi, setujuu..!!!”, tambahnya.

Kanit Reskrim mengatakan, pelaksanaan tahapan Pilkada 2020 saat ini sudah memasuki masa kampanye dan artinya akan ada interaksi antara penyelenggara, peserta dan masyarakat yang berpotensi menyebabkan kasus covid-19, oleh karena itu, sesuai arahan pimpinan Polri, kita himbau dengan tegas agar patuhi 3M dan Protokol kesehatan, oke!”, sembari tersenyum.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.