Pasca Kerusuhan, Brimob Kaltim Ikut Bantu Bersihkan Pasar Tamburani Fakfak

PAPUA, Inibalikpapan.com – Pasca unjuk rasa yang berakhir dengan kerusuhan yang terjadi di Papua Barat, Brimob Polda Kaltim turun ke lapangan ikut membantu masayarakat Kabupaten Fakfak membersihkan Pasar Tamburani.

Brimob Kaltim tersebut, berangkatkan saat kerusuhan dan pembakaran pusat perdagangan dan kantor pemerintahan di kabupaten Fakfak Papua Barat . Berkekuatan 100 anggota, mereka turun ke lapangan menyapa masyarakat dan membersihkan sisa-sisa barang yang hangus.

“Giat ini sangat apresiatif sekali karena masyarakat Kabupaten Fakfak Papua Barat bisa terbantu dan masyarakat bisa merasa terayomi dengan adanya Brimob di sekitar mereka, dan selalu tingkatkan giat pada masyarakat karena kita mengabdi pada masyarakat dan Negara.” ujar Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Gunawan.

Komandan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi menambahkan, mereka juga terus memberikan himbauan dan merangkul masyarakat setempat agar selalu menanamkan rasa cinta dan nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRTI).

“Selalu jaga komunikasi dengan masyarakat dan bantu apabila masyarakat membutuhkan bantuan, bantu masyarakat semaksimal mungkin beri himbauan serta rangkul masyarakat dan selalu tanamkan rasa Nasionalisme untuk cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.