Pasca Pemungutan Surat Suara, Logistik Kotak Suara Dijaga Ketat Pihak Kepolisian

Makassar-Pasca pemungutan dan perhitungan surat suara Pemilihan Walikota Makassar / Wakil Walikota Makassar 2020 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari Rabu (09/12/2020) kemarin, penjagaan gudang logistik milik PPK Kec. Makassar di jalan Vetetan Utara Lrg. 43 No. 19A Makasar dijaga ketat personil Kepolisian.

Kapolsek Makassar Polrestabes Makassar Kompol Kodrat Muh. Hartanto, S.ik saat ditemui dilokasi pengamanan, Kamis pagi menjelaskan bahwa penjagaan gudang logistik milik PPK Kec. Makasar dilakukan sejak hari Rabu malam sesaat setelah kegiatan pemungutan dan perhitungan surat suara dilakukan diseluruh TPS yang ada di Kec. Makassar. (10/12/2020)

“Kotak suara hasil pemungutan dan perhitungan surat suara di 147 TPS di Kec. Makassar telah ditampung digudang sejak Rabu malam, sehingga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan personil yang dilibatkan di TPS selanjutnya secara bergantian melakukan penjagaan di gudang logistik hingga pihak PPK merampungkan kegiatan rekapitulasi ditingkat PPK”.

Ditambahkan oleh Kompol Kodrat bahwa ada 127 Personil Polri yang dilibatkan dalam pengamanan terhadap gudang logistik milik PPK Kec. Makasar terdiri personil Polsek Makassar, BKO Polda Sulsel dan BKO Polrestabes Makassar.

“Selain melakukan pengamanan di gudang logistik, personil juga akan melakukan kegiatan patroli wilayah di Kec. Makassar baik dalam skala kecil maupun besar dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif selama kegiatan tekapitulasi berlangsung”.

“Untuk rekapitulasi surat suara ditingkat PPK, pihak PPK Makassar sendiri merencanakan dilakukan pada hari hari Jumat (11/12/2020), semoga selama proses rekapitulasi tersebut dapat berjalan aman, tertib dan lancar. Ungkap Kompol Kodrat

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*