Pasien Rehabilitasi Gangguan Jiwa Tewas di Bunuh 

BA¦Warga di sekitar UPT Rehabilitasi Sosial Eks Piskotik Bina Laras, Desa Butuh Kecamatan Kras Kabupaten Kediri, Senin siang mendadak gempar.

Pasalnya, seorang pasien rehabilitasi gangguan jiwa, Dwi Arta Aji (22) warga Desa Prigi Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek ditemukan tewas dengan penuh luka. Diduga kematian korban itu di dianiaya oleh temannya sendiri yang satu kamar.

Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Mukhlason menuturkan peristiwa dugaan pembunuhan itu, pihak Polsek Kras mengamankan satu pelaku yakni Pranoto (49) warga Desa Sumberagung Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung.

“Pihak petugas Polsek Kras mengamankan satu pelaku yakni teman korban yang satu kamar. Pelaku ini juga mengalami gangguan jiwa,” tutur AKP Mukhlason.

Diungkapkan AKP Mukhlason, peristiwa naas itu diketahui pertama kali oleh Taufiq Wahyu petugas medis rehabilitasi. Pada saat itu saksi bersama temannya melakukan pengecekan makan siang di kamar korban. Saksi curiga melihat korban, dengan kondisi luka sayat pada bagian kaki kanan, lengan kanan, lebam pada muka.

“Saksi saat mengecek kamar korban. Korban sudah kondisi telentang dan pelaku duduk di sampingnya, ” ungkap AKP Mukhlason.

Lebih lanjut dijelaskan Kasubbag Humas, petugas identifikasi Polres Kediri langsung menuju ke lokasi kejadian bersama Polsek Kras. Petugas melakukan olah di tempat kejadian perkara.

“Korban dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Kota Kediri dan pelaku diamankan di Mapolsek Kras,” jelas Kasubbag Humas. (gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*