Pastikan Aman, Kapolres Kediri Keliling Gereja

BA¦Paska satu pekan aksi teroris bom di gereja berlalu, Polres Kediri tetap melakukan pengamanan. Ratusan anggota Polres Kediri disiagakan untuk mengamankan gereja gereja yang ada di wilayah Kabupaten Kediri.

Kapolres Kediri AKBP Erick Hermawan mengungkapkan pengamanan ini dilakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga yang sedang melakukan ibadah. Pihak Polres Kediri tidak ingin lengah meski beberapa hari ini aksi teroris sudah mulai meredam. Pihak kepolisian mengambil langkah tetap terus berjaga jaga.

“Kita tidak ingin terlena. Kita siagakan anggota baik dari Polres Kediri maupun Polsek jajaran di setiap gereja yang sedang melakukan ibadah,” ungkap Kapolres Kediri saat dikonfirmasi, Minggu (20/5/2018).

Untuk memastikan gereja aman Kapolres Kediri berkeliling dari gereja ke gereja lainnya. Polres Kediri memberikan pengamanan seperti di GKJW Pare, Gereja Santomateus, Kecamatan Pare dan Gereja GPDI Anugrah Kecamatan Kandangan. Pengamanan tersebut diharapkan dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga yang melaksanakan ibadah.

“Selain dari anggota kami dari lintas agama seperti pecalang dan Banser juga berjaga. Hal ini kami lakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,”jelas AKBP Erick.
AKBP Erick lebih lanjut menerangkan pihaknya akan terus melakukan antisipasi serangan teroris. Pihak kepolisian akan terus melakukan pengamanan. Selain melakukan pengamanan di gereja, petugas juga melakukan pengananan di tempat vital lainnya seperti lokasi wisata dan lainnya. Karena sebentar lagi memasuki libur sekolah.

“Pengamanan akan terus kami tingkatkan karena sebentar lagi mulai memasuki libur sekolah. Kita juga akan melakukan pengamanan di lokasi vital seperti lokasi wisata dan sebagainya,” ungkap AKBP Erick.(gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.