Patroli Ops Aman Nusa II Covid -19, Kedepankan Upaya Pre-Emtif Dan Humanis

Makassar –   Setiap harinya Petugas gugus depan yang tergabung dalam Ops Aman Nusa II Covid-19 melaksanakan Patroli untuk melaksanakan himbauan-himbauan kepada masyarakat tentang penggunaan masker mengingatkan tentang jaga jarak, tentunya dengan bahasa yang sopan dan mudah dimengerti.

Seperti yang nampak pada hari Senin (1/6/2020) pagi, di tengah hawa panas terik Personil patroli dari Polsek Mariso Polrestabes Makassar yang dipimpin oleh Panit 2 IK Ipda SH Bahri melaksanakan mobile di setiap ruas jalan di Kec. Mariso.

Dilansir dari beberapa media, Makassar menjadi sorotan publik setelah batal diterapkannya “New Normal”, Pemerintah pusat menunda izin new normal Makassar karena kurva Covid-19 dianggap belum di angka terkendali.

“Kita persuasif dan humanis. Kita punya preemtif, preventif, dan penegakan hukum. Preemtif sudah, sedang kita lakukan sekarang ini, tempat-tempat kita datangi, kita sampaikan secara humanis. Kemudian, preventif kita patroli terus. Alhamdulillah masyarakat juga senang kita datangi”, Imbuh Panit Bahri.

Kapolsek Mariso Kompol Ahmad Yulias menyampaikan, setiap tindakan kepolisian yang dilakukan secara pre-emtif dan humanis selalu memedomani perkap No 1 tahun 2009 sehingga kejadian yang terjadi seperti contoh di Minneapolis AS dapat kita hindari.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.