Peduli Kamtibmas, Sat Binmas Polres Tulungagung Sosialisasikan Larangan Penggunaan Knalpot Brong

TULUNGAGUNG – Demi mewujudkan situasi Kamtibmas di lingkungan masyarakat terutama dampak buruk dari penggunaan Knalpot Racing atau Brong, Sat Binmas Polres Tulunggaung melaksanakan sosialisasi tentang larangan penggunaan Knalpot racing Pada sepeda motor.

Sosialisasi dipimpin Kasatbinmas Polres Tulungagung bersama KBO Satbinmas, Kanitbintibsos dan anggota Satbinmas menyampaikan kepada pemilik Toko dan bengkel modifikasi knalpot Brong di Jl. Yos Sudarso Tulungagung .

Sosialisasi dan himbauan tentang larangan penggunaan Knalpot racing. Karena Saat ini sudah banyak laporan masyarakat merasa terganggu dengan adanya sepeda motor yang menggunakan Knalpot racing.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH melalui Kasat Binmas AKP Djadmiko, SH menyampaikan kegiatan ini Menghimbau kepada para pemilik Toko dan bengkel Modifikasi agar tidak menjual atau memasang Knalpot Brong.

“Pengguna Knalpot Brong melanggar Undang- Undang Lalu lintas dan Agkutan Jalan”, ujar Kasat Binmas

Penggunaan Knalpot Brong sangat mengganggu ketenangan dan meresahkan masyarakat.

“Kepolisian akan melakukan tindakan tegas terhadap pelanggaran penggunaan knalpot Brong khususnya di wilayah Kabupaten Tulungagung”, terang AKP Djadmiko.

“Penggunaan Knalpot Brong meupakan salah satu pelanggaran Undang-Undang LLAJ karena tidak sesuai dengan spesifikasi teknis ranmor yang sudah ditentukan”, pungkasnya. (NN95 – Polres Tulungagung)