Pekerja Sumur Bor Tewas Tersengat Listrik 

BA¦Warga Desa Wonorejo Trisulo Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri, Senin (31/12/2018) mendadak gempar.

Rifan Paulus (27) pekerja sumur bor warga setempat ditemukan tewas setelah tersengat listrik di dalam sumur milik Sugeng Cahyono (45), yang masih tetangganya sendiri.

Warga yang mengetahui peristiwa tersebut langsung melapor ke pihak kepolisian setempat.

Kapolsek Plosoklaten AKP Fuadi melalui Kasi Humas Polsek Plosoklaten Bripka Mayanto Fajar mengatakan awal mula peristiwa tersebut.

Awalnya, Sugeng Cahyono menyuruh Rifan (korban,red), Yasin (30) dan Wito (40) untuk mengebor sumur. Ketiga pekerja itu mengebor pompa air celup dengan dalaman 25 meter.

“Yasin masuk di sumur dan disusul Rifan (korban,red) ke dalam untuk membenahi pompa yang berada di dalam sumur,” tutur Kasi Humas.

Rifan yang pada saat itu membenahi dan membersihkan tabung pompa celup menyuruh pemilik rumah yakni Sugeng menyalakan listrik.

Tidak lama kemudian, setelah listrik dinyalakan Rifan langsung terpelanting ke bawah sumur. Yasin yang saat itu berada di bawah langsung berusaha menolong Rifan. Namun naas, korban tidak terselamatkan dan meninggal dunia di sumur.

“Diduga kematian korban akibat tersengat listrik,” jelas Bripka Mayanto Fajar.

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan tubuh korban oleh tim identifikasi Mapolres Kediri dan dokter Puskesmas setempat tidak ditemukan adanya luka bekas tanda-tanda penganiayaan.(gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.