Pembobol Konter Playstation Diringkus Polisi

BA|Tim Buser Sat Reskrim Polres Kediri kembali membekuk pelaku pencurian di rumah kosong dan konter Playstation yang tidak dijaga. Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan 3 unit playstation, beberapa ponsel dan 1 unit kendaraan sepeda motor.

Pelaku itu ialah Aris Wijanarko (26) warga Dusun Tanggungmulyo Desa Wonorejo Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri. Pelaku ditangkap petugas pada saat hendak menjual 3 unit playstation hasil curiannya itu di tempat game station Pujasera Kelurahan/Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.

Kapolres Kediri AKBP Sumaryono SH SIK MH saat Press Release di lobi Polres Kediri, Rabu (5/4) mengungkapkan penangkapan pelaku. Awalnya Tim Buser Sat Reskrim Polres Kediri, melakukan penyelidikan tindak lanjut laporan dari salah satu korban pemilik konter playstation di Desa Manggis Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri.

“Pelaku berhasil ditangkap Tim Buser Sat Reskrim Polres Kediri di Pare, saat hendak menjual playstation,” ungkap Kapolres.

Rencananya uang hasil penjualan barang curian itu akan digunakan untuk melunasi hutangnya ditempat ia bekerja. Namun belum sempat menjual dan mendapatkan uang sudah ditangkap petugas.

“Rencananya uang itu digunakan untuk membayar hutang di perusahaan tempat pelaku bekerja,” terang AKBP Sumaryono.

Lebih lanjut Kapolres Kediri menerangkan pelaku melakukan pencurian dengan cara mencari konter Playstation yang saat malam ditinggal pemiliknya atau tidak dijaga, masuk dengan menggunakan kunci Palsu.

“Pelaku melakukan pencurian dengan cara membuka gembok menggunakan kunci palsu. Kemudian memasukkan playstation menggunakan karung,” jelas Kapolres Kediri.

Sementara itu, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian disertai pemberatan. Barang bukti yang diamankan 3 unit playstation, 4 ponsel, kunci palsu dan 1 unit kendaraan sepeda motor sebagai sarana untuk melakukan aksinya. (End)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.