Pemusnahan Barang Bukti Miras, Bahan Peledak dan Narkoba di SLG yang Dilakukan Polres Kediri Jadi Tontonan Warga

BA¦Jajaran Polres Kediri menggelar pemusnahan barang bukti, di Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri, Senin (19/6). Pemusnahan yang dilakukan Polres Kediri di tempat terbuka itu menjadi tontonan warga.

Barang bukti yang  dimusnahkan itu ialah bahan peledak jenis potasium, narkoba dan minuman keras.

Sebelum barang bukti itu dimusnahkan pihak Polres Kediri, Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri dan Pemerintah Kabupaten Kediri melakukan tanda tangan Berita Acara Pemusnahan Barang Bukti.

Hadir juga dalam pemusnahan barang bukti dari BNN Kabupaten Kediri, Tokoh agama dan tokoh masyarakat. Barang bukti itu dari hasil operasi penyakit masyarakat yang dilakukan oleh petugas Polres Kediri.

Barang bukti yang dimusnahkan itu narkoba jenis pil dobel l sebanyak 25.000 butir,  minuman keras berbagai merek 2.216 botol, arak jowo 3632, serbuk bahan peledak mercon seberat 412 kilogram dan sumbu mercon 79 bandel.

Pada saat pemusnahan itu dilakukan menjadi tontonan warga yang berkunjung di SLG. Kapolres Kediri AKBP Sumaryono menuturkan barang bukti itu didapat selama operasi penyakit masyarakat.

“Kami dari kepolisian akan terus berupaya mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Kediri dari gangguan tindak kejahatan,” tutur Kapolres Kediri AKBP Sumaryono. (gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.