Penerapan PSBB, Bhabinkamtibmas Polsek Makassar Bubarkan Warga Berkerumun

Makassar – Dalam rangka mengawal penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Makassar Polrestabes Makassar dipimpin oleh Kanit Bhinmas Iptu H. Jabir melaksanakan patroli skala kecil diwilayah hukum Polsek Makassar, Jumat (01/05/2020).

Patroli skala kecil bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat sekaligus memantau kegiatan masyatakat selama pemberlakuan PSBB dikota Makassar.

Namun sungguh sangat disayangkan, dari hasil patroli masih ditemukan warga yang berkerumun dan tidak mengunakan masker yang tentunya tidak sejalan dengan penerapan PSSB dalam rangka memutus dan mencegah penularan Covid-19.

Saat dikonfirmasi Iptu H. Jabir mengatakan bahwa hasil patroli pihaknya masih mendapati warga yang tidak disiplin dalam penerapan PSBB, mulai dari penggunaan masker, social dan fhisical distancing.

“Yang kami temukan di lapangan masih banyak warga yang kerumun dan tidak menggunakan masker, sehingga kami menghimbau mereka untuk kembali kerumahnya masing-masing,” tutur Iptu H. Jabir.

“Besar harapan kami, masyakarat dapat disiplin menerapkan PSBB, ini kan demi kebaikan kita bersama, semakin kita disiplin maka semakin mudah kita memutus penularan Covid-19,” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.