Penerimaan Polri di Polda Kaltim, 37 Casis Bintara Rekpro Jalani Uji Kesehatan Tahap II

BALIKPAPAN- Sebanyak 37 Peserta Seleksi Rekrutmen Bintara Polri Proaktif menjalani tahap pemeriksaan Kesehatan II yang dilaksanakan di Ruang Mahakam Mapolda Kaltim, Kamis (17/12/2020).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana menerangkan, Polda Kaltim menekankan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis (BETAH) pada proses seleksi calon bintara.

“Rekrutmen bintara proaktif ini tetap menggunakan prinsip BETAH. Diharapkan dengan adanya jalur ini, dapat menciptakan anggota Polri yang profesional, modern dan terpercaya. Rekrutmen ini juga menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya,”ujar Ade Yaya Suryana

Ada tiga kategori bagi calon peserta. Pertama, pemuda-pemudi yang berada di pulau-pulau kecil terluar, dan pemuda suku wilayah pedalaman. Kedua, yang memiliki prestasi akademi, prestasi olahraga, Hafiz Qur’an, serta anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat nasional. Ketiga, yaitu penghargaan bagi anak kandung anggota Polri yang gugur dalam tugas serta anak kandung masyarakat yang membantu dalam pembinaan kamtibmas yang menonjol.

Sumber: Humas Polda Kaltim

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.