Penutupan dan Perubahan Arus Lalu Lintas Malam Pergantian Tahun Baru 2021 di Kota Makassar

Makassar –  Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Makassar, mengumumkan penutupan dan perubahan arus lalu lintas pada malam menyambut tahun baru 2021. Penutupan tersebut demi terciptanya keamanan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas di Kota Makassar.

Waktu penutupan dan perubahan arus lalu lintas pada  hari Kamis tanggal  31  Desember 2020 pukul 15.00 wita sampai  dengan  hari Jumat tanggal 01 Januari 2021 pukul. 04.00 wita.

Jalur-jalur jalan yang ditutup :

  1. Sepanjang Jalan Jenderal Sudirman kearah barat, mulai dari persimpangan Jalan RA Kartini, Jalan Jenderal Sudirman sampai dengan persimpangan jalan Haji Bau, Jalan Jenderal Sudirman.
  2. Sepanjang Jalan Dr Ratulangi kearah barat mulai dari persimpangan jalan Haji Bau, Jalan Dr Ratulangi sampai dengan persimpangan Jalan Pajjonga Dg Alle, Jalan Ratulangi (Kakatua).
  3. Sepanjang Jalan Bontolempangan ke arah barat, mulai dari persimpangan Jalan Thamrin, Jalan Bontolempangan sampai dengan persimpangan Jalan Emi Saelan, Jalan Bontolempangan.
  4. Sepanjang Jalan Sultan Hasanuddin ke arah barat. Mulai dari persimpangan Jalan Arief Rate, Jalan Sultan Hasanuddin sampai dengan persimpangan Jalan Pattimura, Jalan Sultan Hasanuddin.
  5. Sepanjang Jalan Lamadukkelleng ke arah barat, mulai dari persimpangan Jalan AR Saleh, Jalan Lamadukkelleng sampai dengan persimpangan Jalan Datu Museng, Jalan Lamadukkelleng.
  6. Sepanjang Jalan Mappanyukki kearah Barat. Mulai dari persimpangan Jalan Haji Bau, Jalan Mappanyukki sampai dengan persimpangan Jalan Cenderawasih, Jalan Stadion.
  7. Sepanjang Jalan Cenderawasih kearah Timur. Mulai dari persimpangan Jalan Stadion, Jalan Cenderawasih dengan persimpangan Jalan Merpati, Jalan Cederawasih.
  8. Jalan WR Supratman. Mulai dari persimpangan Jalan Slamet Riyadi ditutup ke barat sampai dengan persimpangan Jalan WR Supratman, Jalan Ujung Pandang.
  9. Jalan Penghibur. Mulai persimpangan Jalan Penghibur, Jalan Haji Bau ditutup ke utara sampai dengan persimpangan Jalan Pasar Ikan, Jalan Pattimura.
  10. Jala Somba Opu. Mulai dari pwrsimpangan Jalan Somba Opu. Jalan Pattimura ditutup ke selatan sampai dengan Jalan Somba Opu , Jalan Datu Museng.
  11. Jalan Ujung Pandang, mulai dari Jalan Ujung, Jalan Riburane, ditutup ke selatan sampai pada Jalan Penghibur, Jalan Pattimura.
  12. Jalan masuk kawasan CPI, Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar.
  13. Seluruh akses jalan masuk kawasan Anjungan Pantai Lossari.

Kombes Pol Witnu Urip Laksana, SIK dalam mengamankan kegiatan pergantian tahun, menghimbau dan mengharapkan dukungan semua pihak dimana dalam perayaan pergantian tahun mematuhi protokol kesehatan.

“Mariki di tahun ini jangan dulu keluar rumah, kita bercengkrama saja dengan keluarga di rumah masing-masing kerena kondisi covid kembali meningkat,” tutur Kombes Pol Witnu.

Pihaknya juga menegaskan larangan pesta kembang api. Semua lokasi yang biasanya menjadi titik kumpul malam perayaan tahun baru di Makassar juga diblokade, begitu pula tempat hiburan malam.

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.