Peringatan Nuzulul Quran, Personil Polsek Mamajang Gelar Mengaji Serentak Di Mako Dan Di Rumah

Makassar – Ditengah Pandemik Virus Covid19 bukan menjadi penghalang dalam meningkatkan amalan untuk beribadah, apalagi di Bulan suci Ramadhan 1441 H. Program Pimpinan Kapolrestabes Makassar Kombespol Yudhiawan Sik melalui jajarannya agar mempertebal Keimanan di laksanakan di Bulan Ramadhan kali ini.

Secara serentak seluruh personil Polsek Mamajang yang beragama Islam melaksanakan amalan dengan membaca Ayat Suci Alquran dalam rangka memperingati turunnya Alquran yang di kenal dengan Nuzulul Quran. Giat tersebut di laksanakan di Markas Komando Polsek Mamajang dan dirumah masing-masing. Senin, (11/05/2020) Siang.

Memasuki waktu pertengahan bulan Ramadhan ini, tentu saja umat muslim telah menanti datangnya malam Nuzulul Quran. Yakni terjadi peristiwa besar dalam sejarah agama Islam yaitu malam pertama kali kitab Suci Alquran diturunkan. Umat muslim pun berlomba-lomba memperbanyak amalan baik dengan membaca Alquran untuk memperingati peristiwa sejarah nan sakral ini.

“Ini menjadi kesempatan baik untuk seluruh umat muslim agar lebih mempelajari dan memaknai setiap perintah Allah yang tercantum di dalam Alquran, khususnya kita sebagai pelindung , pengayom dan pelayan masyarakat”, tutur Kompol Daryanto Kapolsek Mamajang.

Bukan hanya membaca Alquran, masyarakat muslim juga bisa melakukan berbagai amalan baik lainnya untuk bisa menambah pahala di bulan yang penuh berkah ini mulai dari berdzikir, I’tikaf, juga melaksanakan ibadah shalat malam.

“Kita semua melaksanakan Perintah Allah Swt dan Pimpinan dalam mempertebal Keimanan. Tidak lain untuk bekal kita di akhirat kelak. Apalagi kita berdoa terus agar pandemi corona segera berakhir. Amin..yaa robbal aalamiin,” pungkas Doa Akp Idris Faisal Wakapolsek Mamajang saat di konfirmasi media.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.