Peringati HUT RI ke 76, Gerai Vaksin Drive Thru GOR Lembu Peteng Tulungagung Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Peserta Vaksin

TULUNGAGUNG – Polres Tulungagung menggelar vaksinasi covid 19 jenis Sinovac Tahap II secara Drive Thru di GOR Lembu Peteng Jalan Ir. Soekarno Hatta Kabupaten Tulungagung, Minggu tanggal 1 Agustus 2021 pukul 08.00 s/d 12.00 WIB.

 

Dalam vaksinasi tersebut, setidaknya disiapkan 5.000 dosis untuk masyarakat, dan melibatkan Kurang lebih 80 vaksinator.

 

Dalam vaksinasi kali ini, Polres Tulungagung bekerjasama dengan RS Bhayangkara Tulungagung, Urkes Polres Tulungagung, Kodim 0807, Puskesmas Simo, RS Muhammadiyah Bandung, Puskesmas Sembung dan Puskesmas Bandung.

 

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, S.H., S.I.K., M.H., melalui Paur Subbag Humas Polres Tulungagung, Iptu Nenny Sasongko SH, mengatakan, sebelum pelaksanaan vaksin, masyarakat harus melakukan pendaftaran secara online melalui website http://bit.ly/POVAKSINASi selanjutnya apabila memenuhi syarat akan diumumkan melalui Http://bit.ly/pengumumandt.

 

Sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin selama ± 30 menit.

 

“Alhamdulillah, dalam pelaksanaan vaksinasi tahap II secara Drive-thru di GOR Lembu Peteng ini, mendapatkan respon dan antusiasme yang cukup baik dari masyarakat dengan jumlah kehadiran yang cukup tinggi,” ujar Iptu Nenny.

 

Dalam Vaksinasi Drive Thru GOR hari ini ada yang berbeda dengan sebelumnya, Petugas Gerai Vaksinasi Drive Thru GOR Lembu Peteng Tulungagung nampak membagikan Bendera Merah Putih Kepada Peserta Vaksin dan juga ajakan untuk mengangkat dan mengibarkan bendera merah putih dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 76.

 

“Kita bagikan bendera merah putih ini sebagai bentuk melawan Covid-19 yang kian hari semakin meningkat dan meneguhkan semangat Nasionalisme”, ujar Paur Subbag Humas.

 

Digelarnya vaksinasi secara Drive Thru ini, diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehingga masyarakat Tulungagung dapat melakukan aktifitas seperti biasa dan mempercepat pemulihan perekonomian.

 

“Kerawanan selama kegiatan telah diantisipasi dengan pelibatan 53 personil Polri dipimpin Iptu Sunarto Kasubbag Dalops. Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung hingga berakhirnya vaksinasi, berjalan lancar,” Pungkas Iptu Nenny (NN95)