Perketat Pengamanan Sesuai dengan SOP, Polsek Mariso Tingkatkan Kewaspadaan

Makassar –  Berkaca dari peristiwa penyerangan yang terjadi di Mako Polsek Daha Selatan, Kalimantan Selatan, aparat Kepolisian Polsek Mariso Polrestabes Makassar mulai meningkatkan kewaspadaan markas, termasuk orang yang datang melapor serta para pembesuk tahanan dan orang tahanan itu sendiri.

Kapolsek Mariso Kompol Ahmad Yulias, mengantisipasi hal yang sama dan berdasarkan perintah pimpinan dari pusat maupun Kapolrestabes Makassar, seluruh anggota untuk mengawasi setiap orang yang masuk ke Markas, Selasa (1/6/2020).

“Kami tingkatkan pengawasan terhadap keluar masuknya tamu yang masuk ke mapolsek, dipastikan bahwa pelayanan tetap berjalan sebagaimana mestinya,” ujar Kapolsek.

Menurutnya, walaupun kewaspadaan semakin ditingkatkan guna mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan, pihaknya sebagai aparat tetap melaksanakan tugas jaga kamtibmas dan pelayanan masyarakat seperti biasa.

“Sebagai antisipasi, kami juga memperketat pengamanan sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) yang ada. Bahkan kita juga tanya tamu yang masuk mako apa keperluannya,” ucap Kompol Yulias.

Dia menambahkan, jika pengetatan penjagaan tidak ada. Namun Kapolsek menginstruksikan agar seluruh anggota untuk lebih meningkatkan kewaspadaan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.