Peziarah Dikagetkan dengan Penemuan Jasad Bayi di TPU Pupuk

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com — Warga Jalan Penegak RT 8 Kelurahan Damai, Balikpapan Selatan, dikagetkan dengan penemuan jasad bayi di sekitar Tempat Pemakaman Umum Pupuk, Sabtu pagi (31/8/2019) pukul 9.30 Wita.

Penemuan jasad bayi ini berawal dari bau anyim yang tercium seorang peziarah saat nyekar ke makam orangtua di TPU Pupuk.

Penjaga makam bernama Jumri (44)  mendapat laporan dari salah satu peziarah atas nama Tolu yang mendatangi saat melekukan ziarah.

“Jam 9.30 saya dapat laporan dari peziarah atas nama Tolu. Dia habis nyekar makam bapaknya,” ceritanya (31/8/2019).

Dari bau anyir itu, dirinya melakukan pengecekan sumber bau dan benar menemukan mayat bayi

“ setelah menemukan itu saya langsung lapor ke Bhabinkamtibmas Kelurahan Damai dan polisi datang menangani kasus penemuan bayi ini,” tuturnya.

Dari penyelidikan sementara kepolisian, diperkirakan jasad bayi baru beberapa hari. Dan saat ini sudah dievakuasi ke RSKD oleh tim Inavis Polres Balikpapan.

“Jasad sudah dievakuasi oleh tim. Selanjutnya dibawa ke RSKD untuk identivikasi lanjutan,” ujar Waka Polsek Balikpapan Selatan Iptu Iswanto.

Kepolisan saat ini masih mengumpulkan  keterangan dan bukti-bukti di lokasi. Iswanto meminta masyarakat sekitar Jalan Pupuk untuk melaporkan jika ditemukan warga yang memiliki tanda-tanda mencurigakan.

FacebookWhatsApp

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*