Polantas Ajak Masyarakat Mengheningkan Cipta Untuk Pahlawan

Makassar – Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2020, polisi mengajak masyarakat Indonesia untuk mematikan mesin kendaraan mereka selama 60 detik di jalan protokol.

Kegiatan yang dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengheningkan cipta sejenak tersebut dilaksanakan pada pukul 08.15 WITA.

Iptu Budiyono Kanit Lantas Polsek Mariso Polrestabes Makassar mengatakan, mengeningkan cipta selama 1 menit dilaksanakan serentak olah seluruh masyarakat, untuk mengingat perjuangan para Pahlawan yang telah gugur.

“Tidak hanya polisi, masyarakat kita ajak meluangkan waktu satu menit untuk berdoa dan mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam pertempuran 10 November tahun 1945 di Surabaya,” kata Budi Selasa (10/11/2020) di Pos Lantas 705 Jl. DR. Ratulangi Makassar.

Para pengendara juga hikmat berdoa selama 1 menit, dereka berharap semangat para pahlawan yang dulu mengorbankan jiwa raga untuk kemerdekaan bangsa, juga diteladani para pejabat dan aparat pemerintahan sekarang ini.

“Kita berharap semangat itu juga diteladani para pejabat pemerintah dan semua instansi untuk bersama sama membangun bangsa menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*