Polda Kaltim Gelar Rapat Kesiapan Jelang Diktuk Bintara Polri T.A.2020

BALIKPAPAN- Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Irlan Kustian, S.H., memimpin Rapat Kesiapan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A. 2020 di Ruang Rupatama Mapolda Kaltim, Jumat (13/11/2020).

Rapat yang juga dihadiri oleh Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol. Jefri Yanus Endolemba Torunde dan seluruh Gadik maupun pengasuh SPN Polda Kaltim tersebut untuk mendengarkan paparan kesiapan dari Kepala SPN Polda Kaltim Kombes Pol. Danu Kusworo terkait kesiapan SPN dalam rangka penerimaan Bintara Polri Tahun 2020.

Ka SPN Polda Kaltim dalam paparannya menjelaskan semua yang terkait dengan kesiapan menjelang pelaksanaan pendidikan pembentukan Bintara Polri 2020/2021.

Lebih lanjut Kombes Pol. Danu menjelaskan, SPN Polda Jambi juga telah melakukan pemilihan tenaga pendidik melalui kegiatan asesmen untuk memilih para calon-calon tenaga pengasuh.

“Dari hasil Asessmen, Para pengasuh juga dibekali dengan oleh beberapa kegiatan mulai dari kegiatan perdagpol, latihan SAR, Pengenalan komputer, beladiri,  pembekalan mereka dengan pola pengasuhan, kegiatan latihan menembak dan diakhiri dengan pembekalan oleh ka SPN kemudian diikat dengan Pakta integritas,” tambahnya.

Ditengah Pandemi Covid-19, Ka SPN Polda Kaltim menegaskan akan melakukan berbagai kegiatan pengasuhan dan pembelajaran dengan memperhatikan protokol Kesehatan.

SUMBER: HUMAS POLDA KALTIM

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*