Polda Kaltim Gelar Sosialisasi Jaga Keselamatan Kerja Petugas Kebersihan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Polda Kaltim menggelar sosialisasi  kepada para petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Balikpapan bagaimana menjaga keselamatan saat bertugas di jalan.

Hal itu untuk menghindari kembali terjadinya kasus tertabraknya petugas kebersihan saat sedang melaksanakan tugas membersihkan jalan. Seperti yang sebelumnya terjadi di Jalan Jenderal Sudirman

Sosialisasi langsung disampaikan Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Subandria kepada para petugas kebersihan. Dia mengimbau, agar pasukkan orange itu bisa menjaga keselamatan diri saat bertugas.

Salah satunya kata Subandria  wajib menggunakan baju berskotlite atau ada tempelannya yang bisa menyala jika terkena sinar lampu, serta memasang trafic cone.

“Kita beri arahan kepada para petugas kebersihan tentang cara-cara menjaga keselamatan dijalan. Karena beberapa waktu lalu ada petugas yang di tabrak oleh pengguna jalan, ini membuat keprihatinan pihak kepolisian dan semua masyarakat,” ujarnya.

Selain itu lanjutnya, para petugas kebersihan juga wajib memiliki SOP atau standard operating procedure saat bertugas. Karena tak ingin ada lagi petugas kebersihan yang menjadi korban saat menjalankan tugas.

“Para petugas juga kita himbau untuk melengkapi SOP saat bertugas, kalau memang tidak lengkap nanti kita akan usahakan dilengkapi peralatannya,” ujarnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.