Polda Kaltim Ikuti Upacara HUT Brimob Ke-75 Secara Virtual

Balikpapan  – Hari ulang tahun ke-75 Brigade Mobil (Brimob) dirayakan pada 14 November 2020. Namun, ada yang berbeda di hari jadinya tahun ini lantaran wabah virus corona atau Covid-19 yang tengah melanda Indonesia.

Upacara Hari ulang tahun ke-75 Brigade Mobil (Brimob) serentak se-Indonesia secara virtual ini dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis, M.Si. Kapolri memimpin dari Mabes Polri di Jakarta dan diikuti oleh seluruh provinsi se-Indonesia termasuk Kalimantan Timur.

Bertempat di Gedung Mahakam Polda Kaltim, Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., bersama Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Irlan Kustian, S.H., dan Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol Jefri Yanus Endolemba Torunde, S.I.K., mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun Brimob ke-75 serentak se-Indonesia secara virtual.

Usai upacara, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., mengatakan upacara Hari Ulang Tahun Brimob ke-75 itu digelar sesuai protokol kesehatan secara ketat. Diantaranya, lokasi upacara dilakukan penyemprotan disinfektan sebelum dimulai dan peserta wajib menggunakan masker serta physical distancing.

“Karena di tengah pandemi ini kita harus menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya

Sementara itu Kabid Huas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menjelaskan, Korps Brigade Mobil (Brimob) memperingati hari jadi mereka pada 14 November 2020. Sejarah berdirinya Brimob bermula sejak tahun 1943-1944 pada masa penjajahan Jepang. Brimob awalnya bernama Polisi Istimewa dan dibentuk oleh Komjen Pol Mohammad Jasin.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.