Polisi Hadir di Acara Peringati Hari Guru Nasional 2020 di Makassar

Makassar – Setiap tahunnya, terdapat peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh pada tanggal 25 November. Penetapan HGN tersebut berkaitan dengan riwayat berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Pada tahun 2020 ini, peringatan Hari Guru Nasional dan ulang tahun PGRI memasuki tahun yang ke-75.

Bertempat di Hotel Gammara Makassar, Jl. Metro Tanjung Bunga, Kec. Mariso, Kota Makassar, Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan Acara Peringatan Hari Guru Nasional 2020 dengan tema Meningkatkan Semangat, Mewujudkan Merdeka Belajar, Sucikan Hati, Ikhlas dalam Belajar. Senin (30/11/2020).

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Gubernur Sulsel, Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah M,Agr , Pangdam XIV/Hsn, Mayjen TNI Andi Sumangerukka S.E , Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Prof. Muhammad Jufri, M.Si, M.Psi , Ka. SPN Polda Sulsel, Kombes Pol Joko Pitoyo, S.Sos serta 100 orang Perwakilan Kepala Sekolah se-sulsel dan tamu undangan.

Dalam Sambutannya, Gubernur Sulsel mengatakan bahwa Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2020 ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kita memperingati hari guru nasional dalam keadaan situasi pandemi Covid-19, dampakya sekolah-sekolah pun sementara harus ditutup.

Data UNESCO mencatat lebih 90% atau di atas 1,3 Milyar populasi siswa global harus belajar di rumah, hampir satu generasi di dunia terganggu Pendidikan akibat pademi pula, jutaan pendidik dituntut untuk bisa melakukan pembelajaran jarak jauh atau belajar dari rumah.

Saya sangat percaya bahwa selalu ada hikmah dari setiap peristiwa yang terjadi. Banyak pemangku kepentingan di bidang pendidikan bahu-membahu bergotong royong mengatasi kompleksitas situasi yang belum pernah terbayangkan sebelumnya.

Pada kesempatan ini juga kami ingin memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua guru, tenaga kependidikan pemerintah daerah, yang telah menciptakan perubahan dan inovasi yang sangat luar biasa.

Nampak dalam acara tersebut Ka. SPN Polda Sulsel, Kombes Pol Joko Pitoyo, S.Sos turut hadir. Ia mewakili para guru dari Kalangan Kepolisian yang bertugas di SPN Batua Makassar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*