Polisi Lalu Lintas Sebagai Ujung Tombak Keamanan di Pagi Hari

Makassar – Sungguh damai dan tentram terasa apabila melihat pak polisi telah berdiri di pinggir jalan di pagi-pagi buta mengatur arus lalu lintas. Tentunya, Keamanan dan kenyaman menjadi hal yang utama yang harus dilakukan oleh jajaran kepolisian. Hal ini dikarenakan kepolisian menjadi ujung tombak sebagai salah satu aparatur negara yang memiliki kewenangan untuk mengayomi masyarakat.

Hal senada juga dilakukan oleh unit lantas Polsek Mariso Polrestabes Makassar pada hari ini, Rabu (16/09/2020) sekitar pukul 06.00 Wita dengan melakukan pengaturan lalu lintas pagi di Jalan. H.Bau, Bripka Arfah nampak sedang mengatur lalin yang mengalami perlambatan akibat pengerjaan proyek galian limbah.

“Pengaturan lalu lintas ini pun bertujuan untuk mengatur lalu lintas di sekitar wilayah ruas jalan protokol wilayah hukum Kecamatan Mariso demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan”, ujar bripka arfah.

Ditemui di Mapolsek Mariso Jl. Dahlia No.16 Makassar Iptu Budiyono (Kanit Lantas Polsek Mariso), menuturkan bahwa pengaturan lalu lintas pagi ini sebagai antisipasi dalam mencegah terjadinya kriminalitas juga menghindari kemacetan, kecelakaan.

“Pengaturan lalu lintas yang kami lakukan di beberapa titik untuk menjamin kenyamanan masyarakat dalam berlalu lintas di pagi hari,” ucap Kanit.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.