Polisi Sahabat Anak, Orang Yang Takut Itu Orang Jahat

BA¦Suasana belajar di sekolahan TK/PAUD Desa Sambirobyong Kecamatan Pagu Kabupaten, Selasa (7/11/2017) tampak begitu berbeda dari biasanya.

Kegiatan belajar mendadak ramai dan adik-adik TK/PAUD semangat belajar di halaman. Ya, pagi itu sekolahan TK/PAUD kedatangan seorang Perwira Polisi bersama dua anggotanya.

Polisi itu adalah Kapolsek Pagu AKP Bowo Wicaksono. AKP Bowo datang ke sekolahan TK/PAUD yang dekat di pinggir jalan raya jurusan Pagu Kediri itu untuk mengajak belajar murid-murid.

Kedatangan bapak yang memiliki dua anak ini disambut senang oleh para guru, orang tua murid dan tentunya adik-adik TK/PAUD Dharma Wanita.

Tidak hanya sekedar memperkenalkan diri dan memberikan materi tentang tertib lalu lintas. AKP Bowo Wicaksono juga menyampaikan kepada adik-adik itu bahwa Polisi adalah sahabat anak.

Ia pun menyampaikan kepada adik-adik bila bertemu Polisi untuk disapa. “Jangan takut dengan Polisi. Orang yang takut dengan Polisi itu berarti orang itu orang jahat,” tutur Kapolsek Pagu AKP Bowo Wicaksono.

Dalam rangka operasi Zebra Semeru 2017, AKP Bowo memberikan materi tentang rambu-rambu lalu lintas. Mereka yang bisa menjawab pertanyaan dari AKP Bowo menerima hadiah berupa buku.

Para murid itu pun sangat antusias dan berebut menjawab pertanyaan dari Kapolsek Pagu. Bahkan adik-adik yang hadir di acara itu juga menerima hadiah buku dari AKP Bowo.

“Adik-adik TK/PAUD sangat senang. Kegiatan ini merupakan bentuk kedekatan dengan adik-adik TK/PAUD. Pengenalan ini untuk menanamkan kedisiplinan tertib lalulintas sejak dini,”

Tidak hanya itu, kepada orang tua murid, AKP Bowo juga mengingatkan pada saat mengantar anaknya itu memakai helm. Meski jarak rumah menuju sekolahan dekat.

Dalam upaya mendekatkan diri kepada adik-adik TK/PAUD, Polisi sahabat anak. AKP Bowo juga berpesan kepada guru TK/PAUD itu mengajak adik-adik bermain ke Mako Polsek Pagu. Di Polsek Pagu juga ada taman baca. (gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*