Polres Balikpapan Kerahkan 400 Petugas Kawal Unjuk Rasa Bela Muslim Uighur

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sebanyak 400 personel gabungan dikerahkan dalam pengamanan dan pengawasan aski Bela Uighur yang dilakukan ratusan umat muslim Balikpapan yang tergabung dalam Umat Muslim Bersatu Balikpapan.

400 personel pengamanan ini merupakan unsur gabungan dari kepolisian,TNI, Pol PP, Dishub Balikpapan dan tenaga kesehatan.

Selama pelaksanaan aksi pengamanan dan pengawalan dilakukan sejak titik awal kegiatan dari halaman pakir kompleks Balikpapan Permai hingga berjalan kaki menyusuri jalan Jenderal Sudirman dan berkumpul di halaman kantor Walikota Balikpapan.

Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Fitra mengatakan selama pelaksanaan aksi damai bela Uighur berjalan dengan aman, lancar dan tertib. kondisi ini tercipta karena kerjasama semua pihak terkait.”Bisa kita lihat sendiri aksi umat muslim Balikpapan kita Kawal dan fasilitasi dengan baik saat penyampaian pendapat mereka. Alhamdulillah sejauh ini berjalan aman, tertib dan tetap kondusif,” ujarnya.

Wwin menambahkan selama aksi juga tidak ada aksi anarkis yang dilakukan pengunjukrasa karena semua sudah sepakat kegiatan dilakukan secara damai.