Polres Kediri Bagikan Daging Hewan Kurban Kepada Warga Yang Kurang Mampu 

BA¦Polres Kediri melaksanakan pemotongan hewan kurban, peringatan hari raya idul adha 1438 H, Jumat (1/9/2017). Pelaksanaan pemotongan hewan kurban itu dilakukan setelah melaksanakan sholat ied bersama di Masjid Al Aman Mapolres Kediri.

Pemotongan hewan kurban yang dilakukan di halaman Mapolres Kediri disaksikan langsung oleh tokoh agama dan dihadiri oleh Kapolres Kediri AKBP Sumaryono, para pejabat utama Polres Kediri, Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran serta anggota Polres Kediri.

Hewan kurban yang akan di kurbankan memenuhi persyaratan sesuai hukum Islam.  Diantaranya hewan korban sudah berusia minimal 2 tahun, hewan harus sehat dan tidak cacat, saat menyembelih pisau harus tajam menghadap ke arah kiblat, dan membaca doa serta takbir saat menyembelih hewan.

Dalam hal ini Polres Kediri memotong hewan kurban 9 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Daging hewan kurban itu dibagikan kepada warga yang layak menerima. “Daging hewan kurban ini kita bagikan kepada warga yang kurang mampu,” tutur Kapolres Kediri AKBP Sumaryono.

Dijelaskan AKBP Sumaryono, daging hewan kurban untuk meningkatkan iman dan taqwa personil  kepada Allah SWT, agar Polisi menjadi orang yang peduli mau berbagi rasa serta kesetiakawanan sosial bagi sesamanya.

“Daging kurban yang kita bagikan ini sekaligus untuk meningkatkan jalinan silaturrahmi kepada warga. Dan semoga bermanfaat,” jelas Kapolres Kediri. (gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.