Polres Kediri Bersama JKP  Bedah Rumah di Lereng Gunung Kelud 

BA¦Polres Kediri bersama Jamaah Kawulo Pinggiran (JKP) melaksanakan kegiatan sosial bedah rumah di lereng gunung Kelud, tepatnya di Dusun Mangunrejo Desa Pranggang Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri, Minggu (5/11/2017).

Aksi sosial dengan cara melakukan perbaikan rumah warga ini dilakukan Polres Kediri dan Jamaah Kawulo Pinggiran di rumah milik Mbah Saminah. Tidak hanya melakukan bedah rumah, Polres Kediri juga memberikan bantuan sembako.

Perempuan berusia 87 tahun  tersebut hanya tinggal bersama suaminya, Paidi (97), di rumah gubuk berukuran 5 meter x 4 meter. Dirumah tersebut hanya ada satu kamar dan dapur yang masih menggunakan kayu bakar. Tidak ada perabotan rumah tangga seperti meja, kursi dan lemari. Pasangan suami istri merupakan warga yang kurang mampu.

Dalam kegiatan itu, Kapolres Kediri AKBP Sumaryono memberikan sumbangan semen. AKBP Sumaryono ikut langsung membantu pelaksanaan bedah rumah. Bersama warga sekitar, anggota Polsek Plosoklaten dan Jamaah Kawulo Pinggiran.

“Ini merupakan bentuk sosial Polres Kediri kepada masyarakat. Saya ucapkan terimakasih kepada Gus Gendeng dan Jamaah Kawulo Pinggiran yang ikut membantu warga yang membutuhkan,” ungkap AKBP Sumaryono.

Sementara itu Gus Gendeng Pemimpin Jamaah Kawulo Pinggiran mengungkapkan, pihaknya untuk mencari sasaran bedah rumah melibatkan Bhabinkamtibmas. Mbah Saminah termasuk katagori warga yang kurang mampu.

“Untuk kebutuhan sehari-hari mereka dibantu warga sekitar. Semoga apa yang kami lakukan ini sangat bermanfaat,” ungkap  Gus Gendeng. (gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.