Polres Kediri di Serang, Tiga Pelaku Diamankan

BA¦Peristiwa penyerangan di Markas Polisi kembali terjadi. Kali ini Mako Polres Kediri di serang oleh massa, Senin pagi (24/7/2017). Dalam penyerangan Mapolres Kediri petugas berhasil mengamankan tiga pelaku.

Peristiwa penyerangan di Mapolres Kediri itu bukan kejadian yang sesungguhnya. Melainkan, anggota Polres Kediri melaksanakan kegiatan simulasi.

Simulasi itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penyerangan oleh massa di Mapolres Kediri. Anggota Polres Kediri yang terlibat di simulasi tersebut memiliki peran masing-masing.

Polwan Polres Kediri dilibatkan sebagai tim Negosiator. Sementara itu, anggota Polres Kediri sebagian menjadi pengunjuk rasa. Kegiatan itu seolah olah dilakukan dengan kejadian sebenarnya.

Pasalnya, anggota Polres Kediri melakukan aksi bakar kardus. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kekecewakan lantaran tidak dapat menemui Kapolres Kediri AKBP Sumaryono.

Sementara itu, anggota Polres Kediri yang berjaga melakukan pemadaman api tersebut. Usai dipadamkan, para massa melakukan aksi penyerangan.

Dalam aksi penyerangan itu tiga pelaku yang menjadi provokator berhasil diamankan. Kapolres Kediri AKBP Sumaryono menuturkan, simulasi ini dalam peragaan penanggulangan massa tersebut terdapat sekelompok massa yang mendatangi Mapolres Kediri yang menyampaikan aspirasi.

Kemudian merangsek masuk mako dan berbuat anarkis berbagai tahapan dilaksanakan mulai pleton negosiator, dalmas awal dan dalmas inti hingga pembubaran massa serta penangkapan terhadap beberapa massa.

“Kegiatan simulasi ini dilakukan bentuk kesiapan anggota Polres Kediri dalam menghadapi massa yang rusuh,”tutur Kapolres Kediri.(gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.