Polres Kediri Luncurkan “ALIENS”

BA¦Satlantas Polres Kediri pagi ini melaunching Program ALIENS (Around Driving License Night Service) di Kampung Inggris Pare. (29/9)

Acara launching dilaksanakan di indoor Polres Kediri yang dihadiri Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton SIK, Wakapolres Kediri, para pejabat Utama Polres Kediri serta Kapolsek Jajaran Polres Kediri hadir juga Camat Pare, Danramil Pare, Kepala Desa Pare serta perwakilan forum Kampung bahasa.

Trobosan Kreatif Program ALIENS ini dibuat untuk memudahkan warga kampung inggris yang kebanyakan pendatang dari seluruh Indonesia, dengan harapan mereka tidak perlu pulang kedaerahnya untuk memperpanjang SIM mereka yang akan berakhir masa berlakunya.

Dalam sambutannya Kasat Lantas Polres Kediri AKP Ris Ardian SIK mengungkapkan ALIENS adalah sebuah terobosan pelayanan dari Satlantas Polres Kediri. Yaitu pelayanan SIM (Surat Ijin Mengemudi) bagi masyarakat di Kampung Inggris Pare yang dilaksanakan pada malam hari. Masyarakat sekitar bisa memanfaatkan program tersebut untuk memperpanjang SIM.

“Ini merupakan terobosan dari Satlantas untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu hal senada juga diungkapkan Kapolres Kediri bahwa Trobosan Kreatif ALIENS ini sebagai implementasi Promoter dan pihaknya akan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Dalam meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat telah dilaunching program ALIENS ini dan diharapkan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh warga khususnya warga Kampung Inggris serta meminimalisir pelanggaran dalam berlalulintas”. Tegas AKBP Roni.

Program ALIENS disambut baik oleh perwakilan Forum Kampung Bahasa. Farhan (34) mengungkapkan berdasarkan laporan dan keluhan warga banyaknya para pendatang yang memiliki SIM yang hampir habis masa berlakunya maka bisa memperpanjang masa berlakunya tanpa harus pulang kedaerah asalnya.

“Program ini sangat menguntungkan bagi para pendatang di Kampung Inggris, mereka tanpa susah susah pulang ke daerah asal untuk memperbarui masa berlakunya SIM, ya tentunya lebih hemat biaya dan lagi pelaksanaannya pada malam hari yang pasti tidak mengganggu aktivitas belajar mereka di Kampung inggris”. Terangnya. (Tim)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.