Polres Kediri Razia Kendaraan di Kawasan SLG

BA¦Petugas Satlantas Polres Kediri, Sabtu malam (22/4) melakukan razia balap liar di area kawasan Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri. Dari razia itu puluhan kendaraan dan pemuda yang tengah pesta miras terjaring razia.

Kapolres Kediri AKBP Sumaryono melalui Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Bowo Wicaksono menuturkan razia itu bermula dari informasi keluh kesah masyarakat tentang adanya balap liar di SLG.” Ada kendaraan yang terjaring razia. Mayoritas kendaraan roda dua,” tutur AKP Bowo.

Para pemuda yang terjaring razia itu langsung ditindak tegas. Petugas memberikan surat tilang kepada para pengendara yang terjaring razia. “Kami melakukan tapal kuda di beberapa titik. Hal itu kami lakukan agar para pengendara balap liar tidak dapat kabur,” jelas Kasubbag Humas.

Tidak hanya sekedar merazia balap liar. Petugas juga melakukan razia para pemuda yang sedang berkumpul di lapangan SLG. Para pemuda itu sedang melakukan pesta miras. “Kami juga mengamankan pemuda yang tengah pesta miras. Dan para pemuda itu kami lakukan pembinaan,” ungkapnya.

Masih kata Kasubbag Humas, para pemuda yang terjaring razia itu rata-rata  masih berstatus pelajar. Mereka masih duduk dibangku SMP dan SMA. “Saat dimintai keterangan, mereka berstatus pelajar,” tandasnya. (Gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.