Polres Kediri Siapkan Jalur Alternatif Untuk Pemudik

BA|Satuan Lalu Lintas Polres Kediri dalam mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas mudik lebaran 2017 berbagai persiapan dilakukan.

Mulai dari pembahasan rapat internal, pengecekan jalan, sosialisasi, kesiapan anggota, pendirian pos pengamanan dan jalur alternatif.

Salah satunya untuk mengurangi kemacetan arus lalu lintas saat mudik lebaran itu Satlantas Polres Kediri menyiapkan jalur alternatif di beberapa titik.

Bagi para pemudik yang dari arah Jombang menuju ke Kediri bisa melintas jalur alternatif mulai Jatipelem, Gudo, Kunjang -hingga simpang 4 Plemahan. Di simpang 4 itu bila belok ke kiri dari Kunjang dapat menuju ke wilayah Kecamatan Papar.

Di simpang empat Papar, bagi pemudik dapat menuju ke Nganjuk melewati jembatan Kelutan Papar – Nganjuk. Dari arah Pare ke Nganjuk melalui simpang 4 Plemahan simpang 4 Papar Jembatan Kelutan – Nganjuk.

Sementara itu dari arah Nganjuk simpang 3 Kertosono bisa melintas Bagor – Jembatan Kelutan – simpang 4 Papar – simpang 4 Plemahan – Pare – Badas – Jombang.

Dan dari arah Nganjuk simpang 3 Kertosono – Bagor – Jembatan Kelutan – simpang 4 Papar – simpang 4 Plemahan menuju Kunjang – Badas – Jombang. Di simpang 4 Plemahan itu dapat menuju ke SLG.

Kapolres Kediri AKBP Sumaryono melalui Kasatlantas Polres Kediri AKP Fatikh Dedy Setiawan menuturkan jalur alternatif ini disiapkan untuk mengurangi kemacetan di simpang 3 Mengkreng.

“Jalur alternatif ini untuk mengurangi kemacetan dari arah Surabaya yang melintas di simpang 3 Mengkreng. Berbagai arah jalur alternatif sudah disiapkan, ” tutur AKP Fatikh, Sabtu (17/6).

Bagi pemudik yang menuju ke Trenggalek maupun Tulungagung dari arah Surabaya dapat melintas di jalur alternatif itu. Dan dari Madiun bila menuju ke Malang dapat juga melintas jalur alternatif lewat Nganjuk yang sudah disiapkan.

“Bagi para pemudik kami juga persiapkan papan benner arah jalur alternatif. Jadi para pemudik bisa mengikuti arah jalur alternatif itu,” jelas Kasatlantas Polres Kediri.

Lebih lanjut dikatakan AKP Fatikh, kepada para pemudik untuk lebih berhati-hati saat berkendara. Jangan tergesa-gesa dan patuhi arahan petugas yang berjaga dan tertib lalu lintas.

“Kami menghimbau kepada para pemudik untuk menjaga keselamatannya.  Jangan sampai menjadi korban kecelakaan,” himbuanya. (gar).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.