Polres Majalengka Bersama Kodim 0617/Majalengka Bagikan Sembako Pada Warga Kurang Mampu

Majalengka – Iring-iringan mobil dari rombongan pejabat Polres Majalengka dan Kodim 0617/Majalengka berhenti di wilayah Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka, Rabu (29/4/2020).

Dengan membawa paket sembako berisi beras, minyak, susu dan kebutuhan lainnya, para pejabat membagikan paket tersebut secara Door To Door kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah tersebut.

Tak hanya masyarakat Kecamatan Cikijing bantuan sosial juga diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang ada 26 Kecamatan di Kabupaten Majalengka dengan melibatkan jajaran Polsek dan dibantu TNI dari Koramil pada tiap kecamatan, secara simbolis Kapolres Majalengka Bersama Dandim 0617/Majalengka memberikan Paket sembako kepada Para Kapolsek dan Para Danramil yang nantinya disalurkan kepada warga kurang mampu.

Adapun pembagian sembako dikhususkan bagi warga yang belum menerima Sembako dari Pemerintah, hari ini diwilayah Kecamatan Cikijing Polres Majalengka bersama Kodim 0617/Majalengka membagikan Paket sembako kepada warga yang sesuai kriteria penerima, sehingga tepat sasaran, yakni warga yang tidak punya penghasilan tetap bulanan, Warga kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Kapolres AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso mengatakan, bakti sosial pembagian sembako merupakan bentuk kepedulian Polres Majalengka sebagai realisasi jaring pengaman sosial serta wujud perhatian aparat, dengan turun langsung melihat kondisi warga di tengah pandemi virus. Semoga dapat bermanfaat dan membantu kebutuhan pangan masyarakat terdampak Covid-19,” kata kapolres.

Tak hanya membagi sembako, lanjutnya, tim juga memberikan sosialisasi dengan mengingatkan setiap orang agar tidak keluar rumah jika tak ada keperluan mendesak.

Menurutnya, imbauan kepada warga terus digencarkan dengan melibatkan Babinkamtibmas setempat. Para anggora Babinkamtibmas memberi edukasi kepada para penduduk untuk selalu membiasakan hidup sehat. Sebagai garda terdepan, Babinkamtibmas harus memahami situasi dan kondisi masyarakat secara langsung.

“Kami berharap masyarakat mau menahan diri dan mengendalikan diri untuk tinggal di rumah, dan kalau terpaksa keluar rumah menggunakan masker dan selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan setelah beraktivitas di luar rumah, serta mandi dan berganti pakaian,” jelas kapolres.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.