Polrestabes Makassar Gencar Laksanakan Operasi Yustisi Masker

BIDAKNET.COM- Polrestabes Makassar bersama personil gabungan baik TNI, Dinas Perhubungan Kota Makassar, Satpol PP Kota Makassar, dinas kesehatan Kota Makassar terus gencar melakukan sosialisasi pemakaian masker dalam Operasi Yustisi yang di gelar oleh Pemerintah Kota Makassar,

Dalam apel pengecekan personil yang dipimpin Ka Sitipol Polrestabes Makassar Kompol Abd. Muin selaku perwira pengendali (Padal) mengungkapkan ada tujuh (7) sasaran dalam pendisiplianan protokol kesehatan, Selasa (15/09/2020).

Tempat usaha seperti warkop misalnya ada 50 orang yang meminum kopi sedang tidak menggunakan masker atau tidak menjaga jarak kita langsung menegurnya”satu kali menegur artinya sudah 50 kali kita bicara , dua kali menegur artinya sudah 100 kali  kita menegur karena sasarannya banyak”, ujar Perwira pengendali.

Apabila pemiliknya tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak menyediakan tempat cuci tangan kita langsung memberikan surat pernyataan dan setiap kita mengambil tindakan harus di dokumentasikan dan dicatat

“Dalam bertindak harus menjaga sopan santun, saya yakin kalau seluruh masyarakat mendukung apa yang diprogramkan pemerintah maka tanpa bekerja keras usaha kita akan terwujud sehingga apa yang menjadi tujuan operasi ini tercapai”.

Kali ini, tim gabungan operasi yustisi di fokuskan di wilayah Kecamatan Rappocini Kota Makassar di antaranya Jalan Ruko Komp. Permatasari dan rumah bernyanyi Happy Puppy Jalan Sultan Alauddin.

Dalam sehari petugas gabungan melakukan patroli sebanyak 2 kali pada pukul 08.00 pagi dan malam hari pukul 20.00 wita, jadi masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker langsung dilakukan penindakan seperti membuat pernyataan juga langsung dilakukan test rapid dan membeli masker sebanyak 10 lembar.

Laporan: SUFRI

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.