Polsek Bontoala Polrestabes Makassar Budidaya Ikan Lele dan Hidroponik sebagai upaya mendukung ketahanan pangan

Makassar – Polsek Bontoala Polrestabes Makassar menjalankan program ketahanan pangan dengan budidaya ikan lele, dan tanaman hidroponik. Hal ini sebagai upaya menjaga ketersediaan pangan saat pandemi Covid-19.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Bontoala Kompol Andriyani Lilikay didampingi okeh Wakapolsek Bontoala Iptu Regent dan Kanit Binmas Iptu Syarifuddin bersama dengan anggota polsek Bontoala Berlangsung hari ini , Rabu (06/6/2020) Pagi

Langkah awal yang dilakukan dengan budidaya tanaman hidroponik berupa kangkung dan ikan lele yakni membuat penampungan dari ember besar. Diberi gelas plastik pada pinggir bagian dalam ember, serta ember diisi dengan air. Pada gelas plastik ditempatkan bibit kangkung serta bibit ikan lele dalam ember besar.

Kapolsek Bontoala Polrestabes Makassar Kompol Andriyani Lilikay , mengatakan bahwa pihaknya menyikapi dampak pandemi covid-19 di semua lini kehidupan masyarakat. “Dampak dari pandemi covid-19, akan sangat berpengaruh terhadap hasil pertanian dan perikanan. Sehingga perlu adanya antisipasi dengan menciptakan lahan pertanian baru dengan memanfaatkan lahan yang ada di sekitar mako Polsek Bontoala , yang diharapkan mampu menghasilkan stok pangan agar tidak terjadi kelangkaan bahan pangan disaat New Normal,” katanya.

Selain itu, Kapolsek Bontoala Polrestabes Makassar Kompol Andriyani Lilikay menginginkan program tersebut mampu mendorong berkembangnya usaha kecil serta mendukung terwujudnya peningkatan konsumsi protein hewani.

“Kedepannya budidaya ini menjadi salah satu sumber daya yang akan diandalkan dalam memenuhi kebutuhan pangan dan pemberdayaan ekonomi di tengah masyarakat menuju New Normal dimasa pandemi covid-19,” tutupnya

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.