Pos Terpadu PSBB di Jalan Hertasning Berbagi Kepada Masyarakat Yang Lewat

Makassar – Untuk membantu warga yang terdampak pandemic Covid 19, para petugas terpadu membagikan nasi kotak kepada pengendara motor dan orang yang lewat di Jalan Hertasning Kelurahan Minasa Upa Kecamatan Rappocini Makassar. Senin (11/05/2020).

Salah satu pengangkut sampah yang lewat bersyukur atas pemberian nasi kotak yang diberikan kepadanya , mengingat dalam kondisi sekarang yang tidak pasti masih ada yang peduli kepada rakyat miskin seperti dirinya .

Ipda Bakri SH selaku perwira pengendali dipos PSBB perbatasan kotamadya Makassar dan Kabupaten Gowa , jalan Hertasning – Aroepala mengungkapkan bahwa atas petunjuk Kapolsekta Rappocini Polrestabes Makassar Kompol H A Ashari SH MH agar disamping melaksanakan kegiatan pengecekan suhu tubuh, menyarankan pemakaian masker dan sarung tangan serta kegiatan yang bertalian dengan PSBB, apa salahnya kalau kita ikut peduli dengan melakukan kegiatan sosial dengan cara meringankan beban masyarakat ditengah pandemik virus corona.

“Walaupun hanya sekotak nasi paling tidak membuktikan bahwa kami hadir dan merasakan keluh kesah warga yang melaksanakan puasa ditengah wabah penyakit yang menimpa bangsa kita,” ungkap Ipda Bakri SH.

Menurutnya, langkah ini ditempuh atas rasa empati kepada masyarakat yang sedang melaksanaka ibadah puasa , dimana kami selaku petugas bisa memberikan bantuan ala kadarnya dari reski yang kami dapat , semoga dapat bernilai ibadah , tutupnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.