Pres Release Akhir Tahun 2020, Kapolrestabes Makassar Himbau Masyarakat Tidak Berkerumun

Makassar – Polrestabes Makassar menggelar Rilis Akhir Tahun 2020 berlangsung di aula Mappaoddang Polrestabes Makassar, Selasa (29/12/2020).

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana, SIK mengunkapkan kegiatan tersebut untuk menginformasikan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan Polrestabes Makassar.

“Kita perlu memberikan informasi kepada masyarakat apa yang sudah dilakukan oleh Polrestabes Makassar dan jajaran baik di bidan pembinaan maupun bidan operasional dalam rangka mengelola situasi kamtibmas di wilayah kota Makassar,” ungkap Kapolrestabes.

Lanjut Kapolrestabes, dalam bidan pembinaan personil yang berprestasi mendapat reward dan yang melanggar aturan mendapatkan punishment.

“Anggota yang berprestasi kami beri penghargaan, anggota kita yang berbuat kesalahan kita beri sanksi sesuai dengan aturan yang ada,” ucap Kombes Pol Witnu.

Kombes Pol Witnu di bidan operasional menginformasikan  mengenai keberhasila-keberhasilan dalam penegakan hukum.

Kasus komvensional di Tahun 2020 didominasi kasus penganiayaan, penipuan dan penyeroyokan mengalami penurunan dari Tahun 2019.

Kejahatan Trans Nasional Kapolrestabes Makassar mengungkapkan, ada tiga jenis yakni cyber crime, narkoba, tracfiking mengalami penurunan dari tahun sebelumnya 2019 yang didominasi kasus narkoba.

“Stressing saya tegas tidak ada penangguhan di kasus narkoba” ucap Kombes Pol Witnu.

Termasuk kasus yang menonjol di Tahun 2020 diantaranya pengambilan paksa jenaza covid-19 di rumah sakit juga aksi unras yang membakar mobil ambulance salah satu partai politik.

Lanjut Kombes Pol Witnu, di bidan lalu lintas di tahun 2020 mengalami penurunan jumlah tilang dibanding tahun sebelumnya. Pandemi covid-19 di tahun 2020 dengan mengedepankan pola humanis dalam penindakan, tidak langsung menilang.“Karena kita sadar kondisi masyarakat kita di masa pandemi ini,” imbuhnya.

Begitupula kesiapan Polrestabes Makassar dalam mengamankan kegiatan pergantian tahun, Kombes Pol Witnu menghimbau mengharapkan dukungan semua pihak dimana dalm perayaan pergantian tahun mematuhi protocol kesehatan.

“Mariki di tahun ini jangan dulu keluar rumah, kita bercengkrama saja dengan keluarga di rumah masing-masing kerena kondisi covid kembali meningkat,” tutur Kombes Pol Witnu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.