PSBB Berakhir, Polsek Rappocini Tetap Melaksanakan Pemeriksaan Guna Meminimalisir Penularan Covid 19

Makassar – Dalam rangka menekan penyebaran virus corona, jajaran Polsek Rappocini Polrestabes Makassar melaksanakan pemeriksaan warga dari Kab. Gowa yang akan memasuki Kota Makassar melalui Jalan Sultan Alauddin, Rabu (27/05/2020).

Dipimpin langsung Kapolsek Rappocini Kompol H A Ashari SH MH yang melibatkan unsur TNI dari koramil Rappocini Dinkes Kota Makassar, Brimob Polda Sulsel dan petugas ops ketupat yang berpos di Jalan Sultan Alauddin kecamatan Rappocini Makassar.

Dalam pemeriksaan tersebut terlihat beberapa pengendara roda 2 dan 4 yang tidak mematuhi standar kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah diminta untuk memutar arah .

“Walaupun PSBB kota Makassar telah berakhir namun kami tetap melaksanakan operasi guna menghimbau kepada masyarakat untuk tetap memakai APD utamanya masker dan menjaga jarak (physikal distancing), agar penularan wabah virus corona dapat ditekan,” ungkap Kompol H A Ashari SH MH .

Menurutnya, kalau bukan kesadaran dari masyarakat itu sendiri untuk memutus rantai penularan covid 19, susah untuk menghilangkan penyakit tersebut, untuk itu kami dan jajaran tidak bosan untuk terus menghimbau kepada masyarakat untuk berperilaku sehat.

Sedangkan pada saat operasi ini kami memfokuskan kepada pengecekan suhu tubuh, pemakaian masker dan jaga jarak kepada warga yang akan melintas masuk kekota Makassar, tutupnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.