Putus Rantai Penyebaran Covid, Kepolisian Rapid Sejumlah Tahanannya

Makassar – Personil Reskrim Polsek Mariso Polrestabes Makassar melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para tahanan sebelum dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Kota Makassar (15/10/2020) siang.

Tahanan yang selama ini mendekam di Rutan Polsek Mariso semuanya dibawa ke Mapolrestabes Makassar untuk dilakukan pengecekan selanjutnya untuk diserahkan ke Kejaksaan.

Kasikum Polsek Mariso Polrestabes Makassar Bripka Anto SH mengatakan ,”untuk mencegah penularan Covid ini maka dari itu rapid tes pada tahanan ini dilakukan agar bisa mengetahui kondisi tahan sebelum masuk keruang tahanan di samping itu juga bisa memutus penyebaran virus corona”, tuturnya.

Lanjutnya, tak sampai di situ tahanan yang dibawa sebelum masuk kembali dicek suhu oleh petugas yang telah ditunjuk, setelah dicek satu persatu dinyatakan normal baru bisa masukkan kedalam ruang tahanan di Polsek, Polrestabes ataupun kejaksaan.

Senada dengan hal itu Kapolsek Mariso Kompol Ahmad Yulias menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan pihak kepolisian dan kejaksaan guna untuk mencegah penularan covid 19 untuk para tahanan dikota Makassar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*