Ratusan Paket Berisi Tabloid Barokah Diamankan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.om – Sebanyak 345 paket berisi Tabloid Barokah diamankan Polres Bawaslu Kota Balikpapan di kantor Pos Balikpapan, Selasa (29/01) siang.

Ratusan paket yang di kirim dari Kantor Pos di Jakarta Selatan itu, rencananya akan dikirim ke Kota Samarinda sebanyak 174 paket dan 171 paket ke Tenggarong.

“Jumlah paketnya 345. Kalau kami pasif saja. Kalau pihak kepolisian mau menahan  ya kami tahan tapi kalau mau diambil paket ini ya kita buat berita acaranya,” Kata Wakil Kepala Kantor Pos Balikpapan Suworo

“Balikpapan ngak ada. Kalau kami kan Kantor Pos penerima saja. Awal mula dari Jawa Tengah diketahui kemudian kita antar kantor pos langsung saling kordinasi. Kantor Pos pusat langsung kordinasi telpon ke seluruh kantor pos didaerah, ”

Sementara Ketua Bawaslu Kota Balikpapan Ahmadi Aziz mengungkapkan, informasi pengiriman Tabloid Barokah ini diketahui dari Bawaslu Kaltim. Karena Kantor Pos Kalsel dan Kalbar juga.

“Bahwa  kantor Pos Kalsel,  Kalbar sudah mendapat ini di kantor posnya. Kordinasi dengan jasa pengiriman termasuk kantor pos dan titipkan nomor.  Dan pagi tadi tim kami dikabari sudah kemari duluan,” ujarnya.

Atas temuan itu, Bawaslu Kota Balikpapan kemudian menyerahkan ke pihak kepolisian. Karena Bawaslu RI belum menyatakan tabloid Barokah masuk unsur kampanye.

“Kami hanya sebatas menyampaikan informasi ini kepada kepolisian.  Informasi Bawaslu RI bahan ini belum masuk unsur kampanye, ” ujarnya.

Ahmadi menambah pihak Bawaslu RI,  Bersama Dewan Pers akan membahas persoalan Tabloid Barokah ini.  Namun untuk konten jika dilihat memang ada dugaan menjatuhka  salah satu pasangan calon presiden.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.