Ratusan Warga Antusias Saksikan Pemutaran Film G30S/PKI di Pasar Papar

BA¦Ratusan warga tampak tercengang pada saat menyaksikan pemutaran film G30S/PKI, di Pasar Desa/Kecamatan Papar Kabupaten Kediri,  yang diputar oleh Hariano warga Desa Papar dan Koramil 0809/16 Papar, Sabtu malam (30/9/2017).

Pemutaran film G30S/PKI itu dilakukan di halaman Pasar selepas sholat isya tepatnya pukul 19.30 WIB. Koramil 0809/16 Papar memutar film itu menggunakan layar tancap ukuran 2×2 meter.

Antusias warga sangat tinggi untuk menyaksikan film itu. Terbukti para pemuda dan orang tua memadati menyaksikan film G30S/PKI. Tidak hanya warga, anggota Koramil 0809/16 Papar juga turut menyaksikan dan duduk bersama dengan warga.

Warga yang menyaksikan ada yang duduk di halaman dan duduk sepeda motor. Para penonton menyaksikan sambil menyantap makanan tradisional, ketela rebus, pisang rebus dan kacang goreng.

Danramil Papar 0809/16, Kapten CHB Mulyono menuturkan bahwa dalam pemutaran film ini bahwa NKRI pernah mengalami sejarah yang kelam dan pahit dengan adanya peristiwa G30S/PKI.

“Oleh karena itu dengan pemutaran film ini generasi bangsa mengerti dan tidak terjadi lagi peristiwa itu,” tutur Danramil.

Lebih lanjut diungkapkan Kapten CHB Mulyono, sebelumnya pemutaran film G30S/PKI di putar di 13 lokasi di wilayah Kecamatan Papar. Dan warga banyak yang menyaksikan film itu. (gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.