Refleksi Hari Kartini, Stop Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak-anak

BA¦Sejumlah aktivis yang mengatasnamakan Aliansi Pemerhati Perempuan Pare Kediri menggelar refleksi di hari Kartini di pinggir jalan simpang empat Garuda Pelem Pare Kabupaten Kediri, Jumat (21/4). Aksi mereka mengecam kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Apoel Mailoa koodinator aksi mengungkapkan selama ini masih sering terjadi kekerasan terhadap perempuan. Baik itu kekerasan sexsual dan fisik. “Stop kekerasan terhadap perempuan. Jangan sampai terjadi lagi,” tutur Apoel.

Menurutnya, di hari Kartini banyak perempuan sekarang memakai baju yang kurang sopan. Padahal dulu RA Kartini dalam memperjuangkan hak-hak perempuan selayaknya perempuan memakai baju yang sopan. Salah satunya memakai baju kebaya.

“Dalam hal ini banyak perempuan yang memakai pakaian yang kurang sopan padahal pakaian yang dipakai itu dapat mengundang permasalahan,” terang Apoel.

Lebih lanjut dijelaskan Apoel, perempuan ingin setara dengan laki-laki. Namun, pada saat ini perempuan kurang peka dalam memperjuangkan kesetaraan dengan laki-laki.

“Perempuan sekarang dalam memperjuangkan hak-haknya kurang peka. Untuk itu diharapkan para perempuan harus peka agar setara dengan laki-laki,” tandasnya.(gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.