Residivis Kepergok Curi Uang Kotak Amal di Masjid

BA¦Sepandai pandainya tupai melompat pada akhirnya jatuh juga. Peribahasa itu  patut ditujukan kepada Rohmat Agus Prayogo (26). Pasalnya, pria asal Dusun Krajan Desa Dukuh Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung ini, tiga kali mencuri uang kotak amal di Masjid.

Aksinya yang ketiga itu berhasil diamankan warga saat mencuri uang kotak amal di Masjid Al Barokah Desa Pojok Kecamatan Wates Kabupaten Kediri, Senin malam (21/8/2017).

“Saksi takmir Masjid mendengar ada suara yang mencurigakan. Dan saat keluar dari rumah saksi memergoki pelaku sedang mencongkel kotak amal,” tutur Kapolsek Wates AKP Ahmad Ridwan melalui Kasi Humas Polsek Wates Aiptu Kalis Joewasono.

Pelaku yang merupakan residivis kasus pencurian dan baru keluar dari Lapas Tulungagung saat ketahuan mencuri tak berkutik. Pelaku kemudian diamankan dan diserahkan ke Polsek Wates.

“Barang bukti yang kami amankan 1 obeng untuk mencongkel, 1 unit sepeda motor milik pelaku, 1 kotak amal berisi uang Rp 18 ribu dan 1 engsel rusak,” terang Aiptu Kalis.

Lebih lanjut diungkapkan Kasi Humas, pelaku memang sengaja mencuri uang kotak amal. Pelaku mengaku kehabisan uang dan baru saja pulang dari keluarganya di Tulungagung.

“Pelaku ini memang sengaja mencuri karena kehabisan bahan bakar. Pelaku mau pulang di rumah istrinya di wilayah Kandangan Kabupaten Kediri,” ungkap Kasi Humas.

Lebih lanjut dijelaskan Kasi Humas, pelaku melakukan aksi mencuri uang kotak amal di Masjid sudah dua kali. Pertama dilakukan di Masjid Kandangan dan Badas. “Pelaku saat ini masih dimintai keterangan guna penyidikan lebih lanjut,” jelasnya. (gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.