Ribuan Umat Kristen Merayakan Natal Bersama di SLG Kediri

BA¦ Suasana perayaan natal masih terasa bagi umat Kristen, meski memasuki awal tahun 2018. Hal itu terlihat ribuan umat kristen merayakan natal dan tahun baru di gedung Convention Hall Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri, Jumat (5/1/2017).

Dalam perayaan natal itu dihadiri Wakil Bupati Kediri H. Masykuri, Bimas Kristen dan ketua FKUB kabupaten kediri serta seluruh pendeta yang tergabung di Badan Musyawarah Antar Gereja BAMAG Kabupaten Kediri. Meski acara perayaan natal diguyur hujan para umat kristiani se Kabupaten Kediri menjalankan perayaan natal dengan khimat.

Acara tersebut mengambil tema Kasihnya Memulihkan. Wakil Bupati Kediri Masykuri diberikan lilin Natal sebagai sebuah kehormatan.” Kami ucapkan selamat hari natal dan tahun baru 2018. Dan mari kita bersama-sama saling menjaga kerukunan antar umat beragama. Jangan mudah dipercaya,” tutur Wabup.

Wabup menambahkan, menjelang Pilkada serentak 2018 ia berharap kepada seluruh masyarakat Kediri untuk mengambil sikap yang lebih arif dan bijaksana. Jangan mudah terpancing dan terprovokasi dalam segala hasutan.

“Mendekati Pilkada kami berpesan kepada masyarakat Kediri untuk lebih arif dan bijaksana dalam mengambil keputusan,” terang Wabup.

Sementara itu Ketua Bamag Kabupaten Kediri Yeremia Purwanto mengajak seluruh umat kristiani khususnya wilayah kediri untuk menjaga kebersamaan yang selama ini sudah terjalin dengan baik, sehingga didalam menghadapi perubahan ataupun persoalan dimasyarakat tidak mudah diadu domba.

“Persatuan yang sudah terjalin selama ini dan menjaga kerukan antar umat beragama harus kita jaga. Kita jangan mau ada lagi orang mempunyai tujuan memecah belah hubungan, ” jelasnya.(gar).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.