Ribuan Warga Kediri Antre Sedekah dari PT Gudang Garam Tbk

BA¦Seperti di tahun sebelumnya, menjelang hari raya idul fitri PT Gudang Garam Tbk, menggelar tradisi salam tempel berupa uang untuk warga. Kegiatan yang dilakukan PT. Gudang Garam Tbk itu adalah bentuk kepedulian kepada masyarakat.

Salam tempel yang dilakukan PT Gudang Garam Tbk, Jumat (23/6) merupakan salah satu program CSR sebagai bentuk kedekatan perusahaan dengan masyarakat. Ribuan warga mengantre untuk menerima sedekah dari PT Gudang Garam Tbk.

Kabid Humas PT. Gudang Garam Tbk, Iwhan Tricahyo menjelaskan untuk sedekah menjelang lebaran ini mengalami kenaikan di banding tahun-tahun sebelumnya. Tahun kemarin sekitar 7800 orang dan untuk tahun ini sampai 11.600 orang.

”Untuk nominal yang diberikan dalam sedekah tersebut sekitar Rp 20 ribu setiap orangnya. Dan hari ini yang datang sangat banyak,” tutur Iwhan.

Acara tersebut berjalan lancar. Perusahaan telah melakukan kordinasi dan persiapan secara instens, melibatkan semua pihak, baik internal maupun eksternal. Dari internal perusahaan menyiapkan 100 personel yang meliputi tenaga pengaman dari satpam, PMK dan tenaga medis. Dan dari eksternal terutama Polres Kediri Kota dan gabungan aparat keamanan dengan kekuatan sekitar 800 personil.

“Untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan kami sudah menyiapkan petugas yang berjaga,” jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkan Iwhan, perusahaan juga terus melakukan evaluasi dan kajian tentang relevansi , manfaat dan efektivitas sasaran dari program bantuan masyarakat ini. Apabila perusahaan menilai bahwa kegiatan ini tidak relevan lagi, bukan tidak mungkin perusahaan akan mengalokasikan dana bantuan ini ke program dalam bentuk lain yang lebih baik dan tepat sasaran. (gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.