Safari Jumat, Kapolsek Mariso Datangi Masjid Al- Azhar Bajiminasa Dalam

Makassar – Polsek Mariso Polrestabes Makassar tampaknya gencar melakukan safari jumat jelang pilkada serentak pemilihan walikota di Masjid – masjid kecamatan mariso.

Kali ini Kapolsek Mariso Kompol Ahmad Yulias mendatangi Masjid Al- Azhar Jl. Baji Minasa Dalam No. 2 RT.C, RW.4, Kel. Tamarunang Kota Makassar dan menyampaikan pesan sosial usai pelaksanaan sholat jumat dengan pidato singkat sekitar 7 menit dihadapan para jamaah.

Dalam pidatonya tersebut ia mengharapkan dukungan dari warga masyarakat, untuk ikut memelihara kamtibmas khususnya di wilayah Kecamatan Mariso

“Kita sudah memasuki bulan politik, dan sekarang sudah mulai masa kampanye, kami selaku aparat bersama TNI menjunjung tinggi netralitas. Selaku aparat pengamanan, mari bersama menjaga kerukunan Jelang Pilkwali serempak tahun 2020 dimakassar ini, jangan mudah percaya dengan berita-berita hoax yang memecah satu dengan yang lainnya, pilihan boleh beda persatuan dan kesatuan tetap dijaga”, tuturnya.

Lanjutnya menegaskan, ” Situasi kamtibmas dikecamatan mariso sampai saat ini boleh dikata masih kondusif, namun masih ada beberapa remaja yang berumur 15,16 dan 17 sudah melakukan tindak pidana, seperti curas yang bahasa trendnya dibilang begal. Melalui kegiatan ini kami mengajak para orangtua untuk memperhatikan anaknya agar mampu menjadi generasi penerus.

Menutupi pidatonya ia tak lupa berpesan kepada jamaah yang hadir agar tetap mematuhi anjuran pemerintah mengenai protokol kesehatan 3M seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun, handsanitizer dsb. Karena pemerintah dalam hal ini Kementrian Kesehatan belum menetapkan bahwa wabah belum berakhir.

Kepada wartawan kapolsek mengungkapkan bahwa Safari Jumat yang ia lakukan merupakan salah satu solusi untuk mendekatkan masyarakat dengan polri, memberikan pemahaman melalui sosialisasi di tempat ibadah terlebih lagi menjelang pilwalkot kota Makassar dibutuhkan upaya ekstra agar situasi tetap kondusif,” Pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*