Samsat Keliling, Cara Satlantas Polres Kediri Tingkatkan Pelayanan

BA¦Satlantas Polres Kediri terus melakukan upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya pada pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Polres Kediri. Satlantas terus mengoptimalkan berbagai cara agar pelayanan semakin bisa maksimal dan cepat.

Kapolres Kediri AKBP Erick Hermawan melalui Kasat Lantas Polres Kediri AKP Fatikh Dedi Setiawan mengungkapkan saat ini pihaknya sedang melaksanakan Samsat keliling (Samling) malam. Pelayanan Samling malam tersebut dilakukan di halaman Samsat Katang setiap hari senin sampat jumat. Pelaksanaan dilakukan mulai pukul 18.00 WIB hingga 19.30 WIB.

Bukan tanpa alasan mengapa Satlantas Polres Kediri melakukan terobosan tersebut. Hal tersebut dilakukan untuk menekan angka penumpukan yang terjadi pada pelayanan pagi hingga siang hari. Sehingga bagi para pelanggan yang sedang bekerja di siang hari bisa memanfaatkan Samsat keliling malam ini.

Selain itu AKP Fatikh berharap dengan pelayanan Samsat keliling ini juga akan menekan calo dalam proses pembayaran pajak kendaraan. Tidak ada lagi alasan jarak jauh atau waktu sedang kerja sehingga menggunakan jasa calo.

“Kita berusaha terus melakukan perbaikan dan peningkatan pelayanan. Selain untuk mempermudah masyarakat dalam proses pengurusan pajak, terobosan ini diharapkan dapat menekan penggunaan calo dalam proses pengurusan pajak,” tegas AKP Fatikh, Kamis (22/3/2018).

AKP Fatikh menambahkan selain Samling malam di halaman Samsat Katang, Samsat keliling tersebut akan berjalan mobile. Pada hari Senin dan selasa mobil Samsat keliling akan membuka pelayanan di depan Koramil Kecamatan Wates. Pelayanan Samling dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Sementara pada hari Rabu akan dilakukan pelayanan di Kantor Kecamatan Kepung, hari Kamis di Kantor Kecamatan Kandangan dan hari Jumat kembali membuka pelayanan di Kecamatan Wates. Sedangkan pada hari Sabtu petugas akan membuka layanan Samsat keliling di terminal Sambi, Kecamatan Ringinrejo. Petugas juga akan membuka layanan unggulan payment Kecamatan Ngadiluwih dan Kecamatan Papar.

“Masyarakat tinggal membawa kartu identitas dan membawa surat kendaraan,” ujar AKP Fatikh. (gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.