Sat Binmas Polres Bontang Gelar FGD Bahas Keamanan Jelang Pilkada 2020

Bontang – Polres Bontang melalui Sat Binmas menggelar FGD (Focus Group Discussion) dengan Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri di Aula Parama Satwika Polres Bontang, Minggu (25/10/2020).

FGD (Focus Group Discussion) digelar dalam rangka keterlibatan Mitra Polri dalam upaya memutus rantai penyebaran covis 19 dan mensukseskan Pilkada Th.2020 yang aman, damai dan sejuk khususnya di Kota Bontang .

FGD dipimpin Kasat Binmas AKP. Jonner Simanjuntak, SH, dalam sambutannya Kasat Binmas meminta Personil Senkom Mitra Polri ikut serta dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan memelihara Situasi Kamtibmas menjelang Pilkada 2020 yang aman dan kondusif.

Sesuai Tema Focus Group Discusion (FGD) adalah “Sinergitas Polres Bontang dengan Senkom Mitra Polri dalam rangka memutus rantai penyebaran covis 19 dan mensukseskan Pilkada Th.2020”.

Kepada media ini, Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MH mengatakan bahwa Senkom Mitra Polri adalah suatu kelompok masyarakat atau organisasi yang secara sukarela bermitra dengan Polri.

Kapolres meminta anggota Senkom ikut memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungannya, dan mampu mengajak masyarakat sekitarnya untuk mentaati hukum apalagi saat menjelang Pikada 2020, ucap Kapolres.

Patuhi selalu Protokol Kesehatan dengan menerapkan pola 3 M + 1 T (Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker, Menjaga jarak dan Tidak berkerumun/bergerombol), pungkasnya.

Sumber : Humas Polda Kaltim