Satreskrim Polres Kediri Ringkus Karyawan Toko

BA¦Aksi pencurian YL(25) karyawan toko Aneka Motor, Kecamatan Pare akhirnya terbongkar. Pria yang berdomisili di Desa Keling, Kecamatan Kepung kabupaten Kediri kini harus mempertanggung jawabkan perbuatanya dan harus mendekam di balik jeruji besi Polres Kediri, Sabtu (5/10).

Penangkapan YL merupakan tindak lanjut dari laporan BD (38) pemilik toko. Selama satu bulan ini BD merasa curiga karna adanya beberapa barang yang hilang. Setelah dilakukan pengecekan, di ketahui barang tersebut telah di curi oleh YL yang tidak lain adalah karyawanyanya sendiri.

Pemilik toko melaporkan kejadian tersebut ke Polres Kediri. Mendapat laporan tersebut Polres Kediri langsung mengamankan tersangka. Dalam melakukan aksinya YL mengungkapkan jika dirinya mengambil barang tersebut dan menyebunyikanya. Setelah toko tutup, YL membawa barang hasil curianya untuk di jual. Ungkap Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Setijo Budi.

Dari keterangan tersangka kepada penyidik adapun barang yang telah di curinya satu set kingpen. Selain itu YL juga mengambil 3 (tiga) buah ban truk, dan 1 (satu) buah ban merk Aralus. Total kerugian akibat kejadian tersebut mencapai enam juta lima ratus ribu rupiah.

Setelah mendapat pengakuan dari YL atas pencuriannya ternyata aksi tersebut dilakukan bersama rekan-rekannya. Tak ingin buruannya kabur petugas dari Satreskrim Polres Kediri langsung mengembangkan kasusnya dan berhasil membekuk dua tersangka pencurian lainya di bengkel milik BD. Kedua tersangka tersebut berinisaian MS (26) warga desa Kebonrejo, Kecamatan Kepung dan DK (20) warga Desa Keling Kecamatan Kepung.

YL mengaku bahwa hasil penjualan barang curianya tersebut telah dibagi bertiga untuk kebutuhan sehari-hari.

“Total 3 (tiga) tersangka di amankan dalam kasus pencurian ini. Satu orang pelaku utama dua orang ikut serta”. ungkap Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Setijo Budi. (9/10)

AKP Setijo Budi menambahkan saat ini petugas masih melakukan penyidikan kasus pencurian tersebut. Atas perbuatanya ketiga tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan terancam hukuman pidana penjara selama lima tahun penjara.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.