Semua Tanggal Warna Hitam, Jajaran Polrestabes Makassar Tetap Amankan Tahapan Pemilu

 

Makassar ——– Tugas Pokok Kepolisian sesuai Undang-undang Sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan Masyarakat dimana telah berevolusi mental menjadi tolak ukur kesempurnaan atas kewajibannya. Komisi Pemilihan Umum Kota Makassar telah menetapkan 4 Paslon yang hendak bertarung di Pilkada Walikota dan wakil walikota Makassar 2020.

Kali ini awak media menyambang wilayah Kampanye Paslon yang berada di Zona 4 (Kecamatan Mariso, Mamajang dan Tamalate), melihat langsung kesiapan Personil jajaran Polrestabes Makassar tetap melaksanakan apel konsolidasi di Halaman Mako Polsek Mamajang Jl. Lanto Dg.Pasewang Kota Makassar dalam rangka persiapan pengamanan walaupun hari libur. (Minggu, 4/9/2020), pagi.

Pada saat apel kesiapan personil Wakil Kepala Pengendali Operasi Mantap Praja 2020 mengatakan “Tak ada tanggal Merah hingga tahapan Pemilu berakhir, kita harus siap dan ini adalah siaga dalam rangka Operasi Mantap Praja 2020, tetap terapkan protokol kesehatan dilapangan, kita akan tindak tegas jika ada yang ingin mengganggu jalannya pemilu !!!, tegas AKP SUGENG SUPRIJANTO. SP.D.,MH Wakasat Reskrim Polrestabes Makassar.

“Kita meneruskan perintah Pimpinan bahwasanya tetap bertugas walaupun hari libur ataupun tanggal merah di kalender. Ini operasi jadi sudah kewajiban untuk tetap siaga. Walaupun bukan dalam tahapan Pemilu, personil jajaran polrestabes Makassar tetap eksis memberikan pelayanan kepada masyarakat, untuk Pemilu jumlah personil bertambah, apalagi ada BKO dari Polda Sulsel termasuk Personil Brimob”,

“Demi proses lancarnya Operasi tersebut, pihak Kepolisian tetap siap dan sudah diatur sesuai Zona masing-masing. Untuk hari ini kita memang rolling secara intens apel kesiapan agar lebih efektif dan efisien. Koordinasi terkait jadwal giat kampanye tetap kita lakukan update kepada semua protokoler masing-masing paslon, terlebih ketaatan penerapan protokol kesehatan saat berkampanye. Pihak tim masing-masing Paslon, Panwas, dan pihak Kepolisian wajib sepakat demi menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama pemilu” pungkas Akp Sugeng Suprijanto.