Serikat Buruh FSPBI Demo Tolak UU Omnibus Law, Polsek Tamalanrea Laksanakan Pengamanan

Makassar – Pasca pengesahan UU Omnibus Law oleh DPR RI, puluhan massa dari Serikat Buruh FSPBI menggelar aksi unjuk rasa di Jalan Perintis Kemerdekaan, depan toko Abdi Agung Tamalanrea Makassar, Senin (5/10/2020) malam.

Massa pengunjuk rasa melakukan orasi secara bergantian dengan menggunakan megaphone dan membakar ban bekas dijalan Perintis kemerdekaan dengan tuntutan mengecam dan menolak pengesehan UU Omnibus Law oleh DPR RI.

Nampak terpantau kamera awak media, aparat kepolisian dari Polsek Tamalanrea Polrestabes Makassar melaksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan unjuk rasa tersebut.

Kapolsek Tamalanrea Kompol Muhammad Aris saat dikonfirmasi terpisah mengatakan, aksi unjuk rasa tersebut adalah aksi spontanitas dari serikat FSPBI yang menolak pengesahan UU Omnibus Law oleh DPR RI, Senin (05/10/2020) malam.

“Kami melaksanakan pengamanan dan pengawalan aksi, antipasi hal yang tidak diinginkan serta aksi dapat berjalan aman dan lancar.” Ujar Kompol Muhammad Aris.

Kompol Muhammad Aris menambahkan terkait dengan aksi unjuk rasa penolakan UU Omnibus Law serta rencana mogok kerja nasional buruh tanggal 6,7 dan 8 Oktober 2020, “Kami tetap melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak serikat buruh, agar dalam pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan, situasi kita masih di tengah pandemi COVID-19,” Tutupnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*